Ciri fisik helm SNI

Ciri fisik helm SNI - Beragam produk helm SNI yang banyak di pasarkan saat ini membuat konsumen perlu pertimbangan terlebih saat akan meminangnya.
Selain merk. model serta harga yang pasti bedampak pada kualitas helm yang beraneka ragam, minimal dengan mengetahui fisik helm SNI, konsumen tidak akan tertipu dengan produk yang tidak sesuai dengan kualitas yang tidak diharapkan.
Apalagi dengan produk helm palsu yang pasti dengan kualitas yang diharapkan, juga dapat menambah resiko bila terjadi hal buruk saat menimpa. Berikut ini gambaran mengenai ciri fisik helm SNI.

 

Ciri fisik helm SNI

1. Helm SNI secara fisik ada emboss(timbul) SNI di bagian luar helm. Biasanya terletak di bagian belakang helm.

2. Lapisan luar yang keras (hard outher shell) Lapisan ini biasanya terbuat dari bahan polycarbonate ata ABS plastik berwarna putih gading, bila tidak (warna hitam) dipastikan menggunakan bahan limbah plastik yang tentu saja mengurangi kualitasnya.
Batok luar helm bersifat keras namun masih lentur atau bersifat elastis. Didesain untuk dapat pecah jika mengalami benturanuntuk mengurangi dampak tekanan sebelum sampai kepala.

3. Lapisan dalam yang tebal(inside shell or liner) biasanya dibuat dari bahan polyatyrene (Styrofoam) yang bersikat keras, bisa dicek dengan cara ditekan menggunakan jari, atau mudahnya gunakan kuku jari tangan. Lapisan ini memberikan bantalan yang berfungsi menahan goncangan sewaktu helm terbentur benda keras sementara kepala masih bergerak.
Sewaktu ada tabrakan yang membenturkan bagian kepala dengan benda keras, lapisan dalam helm menyebarkan tekanan ke seluruh materi helm. Helm tersebut mencegah adanya benturan yang dapat mematahkan tengkorak.

4. Lapisan dalam yang lunak (comfort padding) busa lunak pada bagian pipi yang dibalut kain bila ditekan cepat kembali ke posisi semula, tidak mudah kempis.


Demikian Ciri fisik helm SNI.
Semoga bermanfaat dan dapat membantu dalam tugas atau pekerjaan anda. sekian
Terima kasih :)

Sumber : Majalah Ototrend
Previous
Next Post »

Ads Inside Post