Indikator Netral mati ? Cek konektornya ( Yamaha New Scorpio-Z)

Indikator Netral mati ? Cek konektornya ( Yamaha New Scorpio-Z) - Bingung juga tiba-tiba lampu indikator Netral yang diwakili logo N pada panel spidometer tiba-tiba tak berfungsi. Pasti berabe, terutama saat berhenti ditraffic light.
Untuk merasakan sudah berada di posisi netral atau tidak, pasti tuas kopling dites dilepas terlebih dahulu. Maka untuk berhenti dikerumunan antrian motor, pasti takut loncat kalau posisi netralnya salah.


Indikator Netral mati


Problem demikian baru saja terjadi pada New Scorpio-Z. Setelah dilakukan pemeriksaan detail, konektor yang berada di bawah gir depan mengalami masalah.
Mekanismenya, Konektor ini menerima data perangkat drum shift penggeser gigi transmisi dan menyampaikannya ke panel indikator Netral. Kalau konektornya bermasalah data posisi Netral gigi transmisi tidak bisa disampaikan ke panel spedometer.

Problem ini hanya sederhana oleh penyimpangan konektor. Dan penyebab kerusakan masih belum ditemukan. Sebab, baru sekali ini terjadi pada New Scorpio-Z. Titik permasalahannya, serabut dalemnya putus nyambung atau konslet.
Kalau ditinjau dari kontruksi konektor, kerusakannya tak bisa dibenahi, sebab rangkaian automatis switch ada didalam konektor dan tak bisa dibongkar. Kalau sampai mengalami problem demikian, langsung saja lakukan pengecekan pada konektor ini dan menggantinya cukup ditebus dengan harga empat puluh dua ribu.

Demikianlah cara mengecek konektor indikator netral ( Yamaha New Scorpio-Z).
Semoga bermanfaat dan dapat membantu dalam tugas atau pekerjaan anda. sekian
Terima kasih :)

Sumber : Majalah Ototrend
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Unknown
admin
August 6, 2019 at 9:52 AM ×

Terima kasih gan info nya. Bermanfaat banget. Coz nya ane barusan dan ngebenerin netral di scorpio ane. Tadi nya kebalik nyala nya.masuk gigi nyala netral nya. Kalau gigi nya di nertal lin mati. Alhammdulilah sekarang dah normal kembali pio nya.terimah kasih gan info dan saran nya. Bermanfaat banget. Salam busi kiri 225��

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Ads Inside Post