Tips ringan bikin awet jas hujan


Tips ringan bikin awet jas hujan - Jaket tahan air ini sudah menjadi kebutuhan pokok para biker, tapi sayang banyak yang kurang memperhatikan perawatannya sehingga mengeluh jas hujannya cepat rusak atau bocor dengan menyalahkan kualitas jas hujan yang mereka miliki, padahal dengan beberapa perawatan simpel saja dijamin jas hujan makin awet dan tahan lama.


Tips ringan bikin awet jas hujan

Beberapa tips perawatannya adalah :
1. Bila dalam perjalanan tiba-tiba hujan berhenti dan cuaca terang kembali, jangan langsung terburu berhenti untuk melepas jas hujan, pakai dulu beberapa saat hingga jas hujan kering. Cara ini berguna agar tidak ada lagi sisa air hujan yang menjadi penyebab bau apek serta lebih mudah dalam melipatnya kembali.

2. Jas hujan sobek atau berlubang, bisa disiasati terlebih dahulu dengan cara ditambal dengan lakban/solasi besar pada bagian dalam jas hujan yang rusak. Hal ini berguna selain untuk mencegah rembesan air saat dipakai juga berguna agar sobekan tidak membesar.

3.Ini yang paling terpenting dan jarang diperhatikan, bila jas hujan kotor cukup rendam dengan air hangat (kurang lebih 30 derajat celcius) + sabun cuci atau cukup lap dengan kain pembersih motor atau kanebo, untuk menngeringkan kembali diharamkan dijemur dibawah terik matahari karen akan cepat membuat retak permukaan plastik dalam jas yang menyebabkan kebocoran. Untuk mengeringkan cukup diangin-anginkan, biarkan jas hujan mengering alami.


Demikian cara simpel dan Tips ringan bikin awet jas hujan.
Semoga bermanfaat dan dapat membantu dalam tugas atau pekerjaan anda. sekian
Terima kasih :)

Sumber : Majalah Ototrend
Previous
Next Post »

Ads Inside Post