Trik Mengecat Tromol Cegah Kekuningan


Trik Mangecat Tromol Cegah Kekuningan - Tradisi ngecat tromol memang menjadi menu wajib buat modifmania yang bermain aseso sampai ke tapak kaki. Biasanya, abis ganti velg almu, maka tromol kena imbasnya, turut mengikuti warna velg. Dan timbulnya kelir kuning kecoklatan pada tromol yang dicat pun makin sering terjadi, terutama pada tromol yang dicat kelir pastel atau warna terang. Kelir kuning kecoklatan adalah efek panas dari silinder tromol. Dan hal itu sbenarnya tak wajar terjadi, maka dibutuhkan adonan cat spesial buat tromol.



Trik Mangecat Tromol Cegah Kekuningan

Disini punya trik yang paling sip, buat ngecat tromol agar tidak mudah muncul warna kuning kecoklatan efek panas.
Langsung ke pengerjaan, gosok lebih dulu permukaan tromol dengan ampelas waterproof, urutannya #360, #400 dan finishingnya pakai #600.
Lanjutkan dengan melapis pakai epoxy dengan adonan, epoxy (1), Thinner A Special (1,5), Hardner (0,5), dan Poly Urethan (0,5). Dalam pemilihan bahannya, memakai produk Alfagloss. Untuk proses pemakaian epoxy, lakukan dua kali rata dan jedanya biarkan lebih dulu kering selama 3 jam, hingga terasa keras.
Lapisan kedua, pemakaian warna dasaran, dapat memakai warna terang atau gelap dan tergantung dengan pemakaian warna nantinya. Proses pengeringan lakukan selama 3 jam. Giliran ke pewarnaan, cukup lakukan sebanyak dua kali proses pengecatan jingga rata. Jedah untuk pengeringan cukup 3 jam. Setelah itu baru dipernis pakai jenis dof atau glossy boleh.

Demikianlah Trik mengecat tromol cegah kekuningan.
Semoga bermanfaat dan dapat membantu dalam tugas atau pekerjaan anda. sekian
Terima kasih :)

Sumber : Majalah Ototrend
Previous
Next Post »

Ads Inside Post