Tutorial Membuat Beberapa Baris Teks Di Sebuah Sel (Cell) Di Ms.Excel

Tutorial Membuat Beberapa Baris Teks Di Sebuah Sel (Cell) Di Ms.Excel - Biasanya kita ingin membuat urutan nomor di sebuah sel (cell) atau teks berikutnya yang diletakkan di bawahnya tetapi masih dalam satu sel (Cell), Namun terkadang awal teks ke baris berikutnya di dalam sebuah sel yang dilakukan secara otomatis bukan yang anda harapkan. Kita mungkin berkeinginan bahwa awal teks ke baris berikutnya akan dimulai dari teks sebelumnya. Untuk mengatasinya cukup sederhana beginilah cara membuat baris teks lebih dari beberapa baris dalam sebuah sel. 

Berikut penjelasannya :

Kita bisa meletakkan beberapa baris teks atau urutan nomor yang anda inginkan ke dalam sebuah sel (Cell) Excel. Awal teks di baris berikutnya dapat kita lakukan secara manual dengan menggunakan kombinasi tombol keyboard. Kita dapat dengan bebas menentukan awal teks yang berada di baris baru berikutnya seperti urutan nomor dan lain-lain.

Untuk lebih jelas mari kita pahami tutorial bagaimana meletakkan beberapa baris teks atau urutan nomor ke dalam sebuah sel dengan menggunakan kombinasi tombol keyboard.

1. Buka program aplikasi Microsoft Office Excel (disini kami menggunakan Microsoft Office Excel 2016).


2. Letakkan kursor diposisi, misalnya dibaris dan kolom pertama dan ketikkan "1.Contoh Gambar"


3. Diakhir baris dari teks pertama yang anda ketik, tekan keyboard Alt + Enter secara bersamaan untuk membantu membuat baris baru disel tersebut.


4. Anda dapat memperlihatkan bahwa kursor telah berada digaris baru (dibawah teks pertama) dan masih berada di sel yang sama.


 5. Ketikkan teks selanjutnya, misalnya teks"2.Gambar Contoh".


6. Apabila masih ada teks yang akan diletakkan dibaris berikutnya lagi, ulangi langkah-langkah diatas dan kemudian ketikkan lagi teks selanjutnya, misalnya (3. Seterusnya).


Demikian tutorial bagaimana meletakkan beberapa baris teks atau urutan nomor ke dalam sebuah sel dengan menggunakan kombinasi tombol keyboard.
Semoga bermanfaat dan dapat membantu dalam tugas atau pekerjaan anda. sekian

Terima kasih :)


Previous
Next Post »

Ads Inside Post