10 Tokoh E-Commerce Indonesia

10 Tokoh E-Commerce Indonesia - Dalam dunia serba teknologi ini manusia sudah tidak lagi berdagang atau berjualan secara biasa, melainkan dengan cara digital dengan menciptakan E-Commerce atau bisnis dalam sebuah teknologi digital yang memanfaatkan internet.
Siapa yang tidak mengenal mereka, inilah 10 Tokoh E-Commerce di Indonesia sebagai berikut :

Tokoh E-Commerce Indonesia

1. Hendrik Tio, bersama dengan empat temannya (Nicholas, Johannes, Darsono, dan Tommy) sukses mengembangkan e-commerce dengan niche produk-produk IT, yaitu Bhinneka.


2. Arnold Sebastian Egg, ekspatriat asal negeri kincir angin ini sukses mengembangkan situs e-commerce yang saat ini banyak dikenal masyarakat umum, yaitu TokoBagus yang sekarang menjadi OLX.co.id sudah pindah kepemilikan.


3. William Tanuwijaya, bersama dengan rekannya (Leontinus Alpha Edison) mendirikan Tokopedia yang saat ini dikenal sebagai situs e-commercenya UMKM Indonesia.


4. Achmad Zaky, beliau adalah sosok dibalik kesuksesan situs e-commerce BukaLapak hingga saat ini jumlah seller yang bernaung mencapai puluhan ribu pedagang.


5. Anang Pradipta, bersama dengan rekan-rekannya mendirikan gantiBaju yang saat ini dikenal dengan online store yang menjual t-shirt berkualitas dengan nuansa Indonesia.


6. Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan merupakan pendiri Kaskus yang didalamnya terdapat FJB yang notabene merupakan forum jual beli terbesar di Indonesia.


7. Iwan Tantra, adalah seorang pendiri situs ritel fashion PinkEmma yang senantiasa menghadirkan fashion lokal dengan citarasa internasional.


8. Riyeke Ustadiyanto, beliau adalah pendiri Ipaymu yang merupakan payment gateaway processor asli Indonesia, banyak yang bilang Ipaymu adalah Paypalnya Indonesia.


9.  Wenas Agusetiawan, Natali Ardianto, Dimas Surya dan Mikhael Gaery Undarsa adalah para pendiri situs yang menjual tiket traveling dan entertainment, yaitu tiket.com


10. Riana Bismarak, merupakan seorang wanita yang mendirikan sekaligus menjabat sebagai CEO BelowCepek (situs e-commerce fashion di Indonesia).


Itulah 10 Tokoh E-Commerce Indonesia dan masih banyak lagi sesuai perkembangan jaman dan permintaan konsumen yang sekarang semakin banyak.
Semoga bermanfaat dan dapat membantu dalam tugas atau pekerjaan anda. sekian
Terima kasih :)
Previous
Next Post »

Ads Inside Post