Mengatur laptop tidak mati atau sleep saat layar ditutup

Mengatur laptop tidak mati atau sleep saat layar ditutup - Sering kali kita mendadak untuk menutup layar laptop dengan alasan privasi dari orang lain yang mau melihat saat kita lagi didepan laptop atau saat diperintah orang tua mengerjakan kerjaan lain.
Biasanya ini dilakukan untuk menjaga agar orang lain tidak melihat apa yang sedang kita kerjakan dilaptop. inilah cara mengatur laptop tidak mati atau sleep saat layar ditutup.

Mengatur laptop tidak mati atau sleep

Pertama masuk kedalam menu battery atau gambar simbol battery.

Pilih 'Power Options' pada menu battery tersebut lalu akan masuk kedalamnya.

 Klik 'Choose what the power buttons do' dan akan tampil seperti dibawah.


Disini ada tiga pilihan, yang pertama itu icon tombol power bila tombol power ditekan akan melakukan aksi disebelahnya yang kita pilih ( pilihan dropdown ) yang kedua bila kita menekan tombol sleep hampir sama penjelasannya dengan tombol power. Dan selanjutnya icon layar ditutup ini yang lagi kita fokuskan. klik dropdown dan pilih 'do nothing' seperti gambar dibawah.


Ada dua keadaan disini yaitu 'On Battery' (  tidak dicharge ) dan 'Plugged in' ( sedang dicharge ).
kita bisa memilih keadaan bila interaksi tersebut ditekan bisa diatur sesuka hati dengan 4 pilihan Do nothing, Sleep, Hibernate, dan Shut down, pilih sesuai kebutuhan kita sebagai pengguna.
Bila saat layar ditutup tidak mati pilihlah 'Do nothing' dan bila semuanya tidak ingin melakukan apa apa bisa dijadikan 'do nothing' semua seperti gambar dibawah.


Itulah sedikit pengaturan supaya layar laptop bila ditutup tidak mati, dan lainnya. apabila ada teman iseng menekan tombol power bila sudah kita 'do nothing' tidak akan mati dan kita selamat dari keisengan teman kita hehe
Semoga bermanfaat dan dapat membantu dalam tugas atau pekerjaan anda. sekian
Terima kasih :)


Previous
Next Post »

Ads Inside Post